Tingkatkan Pelayanan yang Baik

Camat Tenayan Raya Sidak di Beberapa  Kantor Lurah

Camat Tenayan Raya Abdimas Syahfitra  saat melakukan sidak ke kantor kelurahan, Senin (18/2)

PEKANBARU -(KIBLATRIAU. COM) -- Guna memastikan dan meningkatkan pelayanan publik yang baik di lingkungan Kecamatan Tenayan Raya semakin baik,  Camat Tenayan Raya Abdimas Syahfitra melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasca memimpin apel senin rutin. 

Adapun sidak ini dilakukan di beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Tenayan Raya . Kantor kelurahan ini menjadi lokasi pertama yang disidak oleh Camat,  Senin (18/2/2019).

Dalam paparannya, Abdimas mengatakan bahwa sesama pegawai harus saling bersinergitas untuk melayani. Selain itu lurah adalah ujung tombak pelayanan warga. Seperti dalam pengurusan administrasi kependudukan, hingga surat rekomendasi untuk pengurusan ke kecamatan.

“Kami ingin memastikan pelayanan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Mulai dari yang paling sederhana, tepat waktu ketika melayani, kemudian ketika menerima keluhan direspons baik dan selesai dengan tuntas,” sebut Abdimas. 

Abdimas menambahkan,  bahwa di setiap kantor kelurahan harus memiliki foto Walikota dan Wakil Walikota, memiliki Ucapan Selamat Datang, gambaran Visi Dan Misi, gambaran Struktur Organisasi LPM, gambaran Struktur Organisasi Kelurahan, gambaran Struktur organisasi RT/RW. Selanjutnya  gambaran data Monografi, gambaran Peta Kelurahan dan yang terpenting adalah media sosial seperti Facebook atau Instagram.

Diterangkan Abdimas, bahwa  lurah bukan sekedar administrator atau bawahan camat, tetapi pemimpin di wilayahnya. 

Sebagai pemimpin lurah dituntut menguasai situasi di tempatnya. Selain itu kedisiplinan dalam bekerja dan kehadiran merupakan peran penting dalam melakukan pelayanan masyarakat serta seorang lurah harus mampu memimpin kepala seksi dan staf di kelurahannya untuk dapat disiplin dalam bekerja dan disiplin dalam kehadiran sebagai seorang pemimpin kantor.

Adapun kelurahan yang dilakukan sidak yaitu kelurahan Pematang Kapau , Kelurahan Pebatuan , Kelurahan Mentangor , Kelurahan Bencah Lesung , Kelurahan Rejosari , Kelurahan Industri Tenayan.

Dalam sidak ini Camat Tenayan Raya Abdimas turut didampingi Sekcam, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tenayan Raya.  "Dari kunjungan tadi masih ada kelurahan yang belum saya kunjungi. Dan dalam waktu dekat ini saya akan kunjungi,” pungkas Abdimas .(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar